4.3.KESANDUNG LETNAN

Pertama harus dijelaskan dulu arti kata kesandung..ini bahasa jawa yang artinya tersandung….tepatnya contoh kalimat dalam bahasa jawa kurang lebih seperti ini “sikilku ke sandung watu” ini bahasanya Mas Prapto Suroboyoan yang artinya kakiku terantuk batu.

Kalau ingat judul diatas, seharusnya cerita kumulai dengan seringnya anak anak asrama Sumbawa 28 bertemu dengan rekan rekan KOWAD ( Korp Wanita Angkatan Darat ) yang akan berangkat kerja, sementara kita berangkat kuliah. Walau tidak kenal nama satu persatu nampaknya rekan kita Senot Sudarto sudah lebih unggul sebab dia sudah mengantongi satu dari sekian banyak KOWAD yang sering kita godain dengan ucapan “Selamat Pagi Mbak”.

Pada hari Sabtu aku lupa tanggalnya, dijalan kita bertemu rekan KOWAD dan mengundang kita untuk main ke asrama mereka di Jalan pak Gatot daerah Geger kalong. Wah…..entah bagaimana perasaan rekan rekan menunggu hari minggu sebab kalau dipikir pikir Geger Kalong dari Sumbawa itu cukup jauh nggak mungkin jalan kaki. Tetapi karena setia kawan dengan Senot maka kita sepakat untuk menerima tantangan KOWAD dan hadir  ke Asrama Kowad di jalan pak Gatot.

Sejenak setelah berpikir, nampaknya HONDA ( angkutan umum jurusan Ledeng ) yang akan kita gunakan untuk ke Geger Kalong. Karena informasinya sangat kurang tentang acara undangan itu maka kita hadir dengan santainya, ada yang menggunakan sandal ada juga yang pakai sepatu.

Kejutan pertama sudah kita alami, saat mencari alamat asrama kowad kita kepergok senior ( Kang Entis Sutisna) yang lagi apel di komplek  asrama Pak Gatot juga….wah…….kita mulai keder juga ternyata kakak klas kita udah ekspansi sampai ke Gegerkalong juga.

Kejutan kedua, ternyata undangan yang kita terima itu adalah undangan ulang tahun salah seorang Kowad yang sering ketemu kita……wah…..heboh juga….ternyata itu adalah acara resmi undangan undangan lain datang dengan rapi, pakai sepatu dan parfum harum sebagai pemikat.

Wah……..kalau nggak panjang akal saat itu, kita kita udah mati gaya deh di acara itu… untung kita sempat membuat kejutan dengan membuat sedikit “trik” berbekal pengalaman latihan teater sepertinya kita selamat melewati rasa malu kita yang datang dengan seragam non formal.

Kejutan ketiga dialami oleh Senot…ternyata mbak Kowad yang ditaksir selamat ini hanya memberi angin surga, setiap bertemu menunjukan wajah ramah dan tutur katanya selalu santun..( mungkin kita kita aja yang GR ..ya). Ternyata sudah didampingi oleh seorang LETNAN.

Wah…..bagai “Ponari” yang tersambar petir pasukan asrama Sumbawa 28 pulang dengan tangan hampa…..gara-gara itu Mas Prapto selalu ingat dengan istilah kesandung Letnan….haaaaaa


3 Tanggapan to “4.3.KESANDUNG LETNAN”

  1. heheheeee saya ketawa sendiri membaca berita ini. Saat itu saya tdk ikut,… rupanya lucu juga yaaaa,….

  2. Uda Agus, kalau aku salah satu pelaku sejarah kunjungan massal ke Asrama Kowad. Aku salut sama man teman yg ke asrama kowad, mentalnya hebat dan tahan banting. Ada ceritaku nih di Asrama kowad : saat asyiik ngobrol tiba tiba anuku gak mau diajak kompromi ……. punten mau “pipis”. Aku diantar ke kamar mandi oleh salah seorang Mbak Kowad namanya Rianti asal surabaya ….. Saat aku didlm Kamar mandi, eh tau tau dikunci dari luar sehingga aku ngendon didlm kamar mandi. Weleh weleh tau nggak man teman …. didalam kamar mandi bertebaran segitiga pengaman bawah (CD) mbak2 kowad dan segitiga pengaman Dada. Aku langsung ngap sesak di celana …… hehehe rianti dari luar katanya usap saja untuk obat anti jerawat. itulah sepenggal pengalaman pelaku sejarah di asrama kowad.

  3. maz hari ternyata punya pengalaman juga yah di asrama KOWAD emang anak2 ikadi 17 nasibnya banyak kasian udah semangat ganteng2 ternyata ceweknya diembat oleh pak letnan ha ha tapi ternyata pengalaman maz hari menurut saya paling berkesan saat jadi siswa udah punya baby sister kmr 7 saat dia sakit kaki yg bisa gerak2 sendiri he he

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: